Rabu, 13 Juni 2012

Resensi Buku ‘Aksesori Dari Barang Bekas'


Oleh: Nurul Azizah Nasution dan Eli Sumyati Siswa KELAS VIII SMPN 5 CIBINONG
Judul: Aksesori Dari Barang Bekas
Penulis: Bagas Shinugi
Penerbit: PT.Medintara Semesta
Tebal Buku: 52 Halaman
Tahun Terbit: Desember 2009
ISBN: 978-979-1276-73-3
Buku ini menjelaskan tentang aksesori dari barang bekas, kita bisa memanfaatkan barang-barang bekas menjadi karya tangan kita sendiri. Keterampilan merupakan salah satu wujud seni. Kita dapat
memperoleh ide-ide untuk membuatnya dari mana saja sepanjang kita berpikir kreatif. Sudah selayaknya kita menggunakan kreatifitas tersebut untuk membuat karya-karya yang bermanfaat. Contohnya; Gantungan Motip Bakar  terbuat dari kayu bekas berserat lunak, Kalung Hijau terbuat dari plastik hijau,manik-manik kecil dan tali kalung.
Buku ini dibuat sederhana mungkin untuk melontorkan ide-ide tentang keterampilan sederhana agar mudah dipahami. Penulis berharap pembaca terdorong untuk memanfaatkan bahan daur ulang sekitarny, penulis pun berharap pembaca dapat terinspirasi dengan ide sederhana ini agar dapat menciptakan sendiri keterampilan yang lebih baik dan menarik.

Menurut buku ini barang bekas tidak selalu dalam bentuk siap saji. Tetapi ada kalanya kita harus lebih kreatif mengolahnya dahulu sehingga siap kita gunakan sebagai bahan keterampila. Penulis pun sadar nilai ekonomis dari keterampilan-keterampilan ini masih perlu dikaji, karena memang buku ini bertujuan untuk menginspirasi kepekaan kita terhadap lingkungan. Selain itu penulis pun mengharampkan dapat mengambil peran untuk memberi contoh ‘’Harus Dilakukan Sekarang’’, karena jika kita tunda maka kita tidak akan pernah berkarya dan berkreatif.
Buku ini sangat bermanfaat bagi mereka yang berkarya penjelasannya sangat bagus, cara-caranya mudah, bahan-bahannya mudah di dapat dan mudah di pahami.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar