Rabu, 13 Juni 2012

Resensi Merajut Pede (Percaya Diri)

Oleh: Siska D.N, Dede Ina N, dan Ani Maryani, Siswi kelas VIII SMPN 5 Cibinong


Judul            : Merajut pede
Penulis         : Leni Fitriani
Penerbit       : PT INTIMEDIA CIPTANUSANTARA
Tebal buku   : 58 Halaman
Tahun terbit  : April 2011
ISBN           : 978-602-8822-03-9


Setiap orang pasti memiliki masalah pada diri sendiri yaitu masalah kurangnya rasa percaya diri alias pede. Padahal pede itu kunci keseksesan yaitu yakin akan kemampuan yang ada pada setiap orang.pede akan membuat kita menjadi lebih berani dan membuat kita sellu berfikir positif.


Pede sudah ada sejak lahir,itu artinya rasa pede sudah ada atau sudah tertanam sejak kita dilahirkan.
Kita harus memiliki prinsif hidup, dan dimana pun kita berada.Ada pun jika kamu ada perasaan takut begini begitu,berarti kita belum sepenuhnya memegang prinsif tersebu.Teruslah kita belajar untuk bisa terus memegang prinsif hidup kita tersebut.

Ketika kita sudah meenginjak masa remaja, maka akan muncul yang namanya ketertarikan pada lawan jenis. Umumnya saat jatuh cinta, kita merasa ketertarikan kepada lawan jenis. Hal tersebut bisa ter.ihat dari empat ciri berikut, yaitu ada rasa kagum, selalu merindukannya (kangen), menerima apa adanya dan rela berkorban.

Saat patah hati, kita pun harus punya pegangan. Banyak hal yang menyebabkan seseorang bisa mengalami patah hati. Diantaranya: ditolak, bertepuk sebelah tangan, tidak di restui orang tua, selingkuh dan putus tanpa alasan yang jelas.

Sebagai remaja kita memang harus waspada agar dapat membedakan mana cinta sejati dan cinta palsu. Dan buku ini mengajak kita untuk bisa lebih percaya diri dan selalu berpikiran positif.

Kelebihan dari buku ini ada banyak contoh dan cara-cara memecah kan masalah yang ada pada diri kita yang bersangkutan dengan pede. Sayangnya tampilan buku ini kurang menarik dan nge-jreng untuk sebuah buku remaja.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar