Selasa, 22 Mei 2012

Arti Kegagalan

Oleh : Novi Salpiana Habiba (Siswi SMP N 5 Cibinong, Lulusan tahun 2010)
(Dikirim via sms pada pukul 17.15)


Gagal itu penting, karena sukses berawal dari gagal.Gagal dan gagal, itulah yang membuat mental kita akan semakin kuat, mempunyai kekuatan pertahanan dan penyerangan yang terukur, dan mampu mengevaluasi secara objektif faktor faktor penyebabnya. 


Dari sanalah kesuksesan dapat diukir dengan indah. Orang yang sukses selalu belajar dari kegagalannya, untuk meningkatkan skill secara maksimal. Jangan takut gagal. Perasaaan takut gagal adalah hal yang mesti dihilangkan, karena hal itu menggambarkan sisi kegelapan yang ada di dalam jiwa manusia. Perasaan takut ini akan menghalangi kita untuk menjadi sosok yang istimewa.

Kesuksesan semuanya berawal dari kegagalan. Itulah kebijaksanaan dan kearifan Allah dalam mengatur drama kehidupan ini. ia menjadikan kegagalan sebagai tangga menuju kesuksesan. Ia tidak ingin hamba Nya cepat sukses tanpa melalui proses perjuangan yang panjang dan berliku. Dalam menghadapi kegagalan, kita harus mengembangkan sikap positif, sikap yang selalu menekankan penerimaan, bangkit kembali dan belajar dari kesalahan.

Salam sukses buat rekan rekan pembaca, Enjoy life and grateful for this. :D



(gambar diambil dari sini)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar